Pada saat ini hampir setiap bisnis harus dapat menyimpan, mengelola dan mengakses informasi pelanggan untuk menjalankan fungsi operasionalnya. Mulai tugas dari mendapatkan orderan dan pengiriman hingga dapat menyelesaikan keluhan pelanggan, semua itu memerlukan penyimpanan dan pengelolaan sumber data yang efisien. Sekarang dapat dimengerti bahwa perusahaan harus dapat menyimpan semua datanya dalam satu database dan inilah yang memberi peluang lahirnya kebutuhan layanan integrasi data.

Salesforce telah merevolusi cara bisnis karena dapat digunakan untuk menyimpan dan mengambil data penting tentang pelanggan. USP dari solusi integrasi tersebut adalah kebebasan dan fleksibilitas yang Salesforce tawarkan kepada pengguna sambil mempertahankan standar pengelolaan data yang maksimal. Dari hosting di server berbasis web, Salesforce memungkinkan perusahaan dan karyawan untuk dapat menyimpan, mengakses dan mengelola informasi pelanggan terlepas dari keterbatasan geografis dan memberikan kontrol penuh atas fungsi operasional.

Integrasi Salesforce sangat bermanfaat bagi perusahaan yang mencari solusi CRM. Dengan mengikuti integrasi CRM berbasis web, perusahaan dapat memberikan wewenang kepada staff untuk menjalankan tugas yang dibutuhkan di akun pelanggan. CRM dapat di-host di web sehingga karyawan yang berwenang dapat memiliki akses ke CRM meskipun lokasinya berada dimana saja. Hal inilah yang membuat integrasi CRM menjadi solusi ideal bagi perusahaan dengan divisi layanan pelanggan lebih dari satu.

Integrasi terbesar dari USP Salesforce adalah efektivitas biaya yang dijanjikan kepada pelanggan. Tidak seperti solusi integrasi data konvesional yang menuntut keberuntungan untuk penyiapan dan implementasi awal, Integrasi CRM yang ditawarkan oleh Salesforce sesuai dengan harga yang Anda bayar. Salesforce menjadi solusi bisnis dengan biaya yang efektif dan dapat disesuaikan untuk memenuhi integrasi data dan pelanggan. Salesforce dapat memberikan wewenang untuk mengakses, mengubah dan memodifikasi detail pelanggan penting dengan efisien tanpa harus mengeluarkan dana lebih besar untuk sesuatu yang tidak dibutuhkan.

Ketika mencari penyedia layanan yang menawarkan integrasi Salesforce, sangat penting untuk Anda mendapatkan vendor yang berpengalaman dalam bisnis ini. Karena support Salesforce biasanya ditangani oleh vendor, kemahiran dan pengalaman vendor akan berdampak langsung pada keseluruhan stabilitas perusahaan. Oleh karena itu, pilihlah penyedia layanan Salesforce yang sudah kompeten dan telah digunakan oleh banyak perusahaan.