Menggunakan Mobile CRM di team penjualan atau sales akan dapat membawa perubahan drastis menjadi lebih baik. Melalui akses yang dapat dimobilisasi, tim penjualan dapat memperbarui dan menyinkronkan informasi saat dalam perjalanan dan berbagi data secara real time. Team sales dapat menjadwalkan rencana kerja harian dan tetap up to date dengan adanya notifikasi push serta memiliki akses instan ke informasi penting dimanapun dan kapan saja. Team sales yang bekerja dengan dibantu software CRM mobile akan selangkah lebih maju dan berhasil di bandingkan competitor yang tidak menggunakannya. Mengapa hal itu bisa terjadi? Di bawah ini adalah beberapa alasannya.

1. Akses segera ke Informasi bisnis terbaru
CRM dapat membantu team sales untuk tetap terhubung dengan pelanggan dan anggota team lainnya saat dalam perjalanan. Mereka bisa mendapatkan akses langsung ke history akun, informasi produk, daftar harga, promosi/diskon, dan apapun yang tersimpan di daalam database. Keuntungan lainnya adalah mereka bisa membuat dan mengedit rekaman dan melacak peluang baru. Semua informasi ini dapat membuat penawaran berjalan lancar sehingga transaksi dapat diraih dengan lebih cepat serta memberikan hasil maksimal.

2. Mempersingkat Siklus Penjualan
Team sales yang sukses harus dapat menjawab semua permintaan pelanggan mulai dari harga, ketersediaan stok dan biaya pengiriman. Apabila team sales dapat percaya diri dan bereaksi dengan cepat maka pelanggan akan menjadi lebih puas dengan layanan yang diberikan.

3. Produksi dan Perencanaan Lebih Cepat
Ketika seorang perwakilan perusahaan menghadiri beberapa pertemuan, Mobile CRM dapat digunakan untuk menyimpan data yang terorganisir dan mengirimkan perintah segera setelah disepakati. Mereka tidak perlu menunggu sampai kantor hanya untuk mengupdate itu semua.

4. Akurasi Informasi yang Lebih Baik
Mobile CRM menyediakan sarana untuk mempermudah pengumpulan data di lapangan agar lebih akurat dan data tersedia secara real time.

5. Untuk Follow Up Klien
Mobile CRM bisa sangat berguna sebagai pengingat untuk proses kerja harian Anda, dan juga dapat membantu menstandarisasi tugas sehingga tidak lupa menjadwalkan panggilan follow up lebih lanjut. Selain itu, Mobile CRM juga membantu mengurangi beban laporan lain secara tradisional yang ada di staf penjualan. Contohnya seperti pembaruan status saluran penjualan mingguan dan pembaruan penting lainnya.

6. Mengelola Beberapa Prospek Sekaligus
Mobile CRM memungkinkan Anda mengelola lebih efektif beberapa prospek secara real time. Team penjualan dapat segera merespon permintaan pelanggan, mengelola janji pertemuan dan keperluan penting lainnya. Melalui penggunaan mobile CRM, team sales dapat dengan mudah memeriksa semua komunikasi sebelumnya dengan pelanggan. Informasi penting ini bisa menjadi asset besar untuk mengingatkan team sales tentan apa yang sebelumnya pernah dibahas dan disampaikan sehingga bisa mengambil langkah selanjutnya dalam proses komunikasi nantinya.