CRM adalah sebuah strategi bisnis menyeluruh dari suatu perusahaan yang memungkinkan perusahaan tersebut secara efektif bisa mengelola hubungan dengan para pelanggan. Terdapat beberapa tools CRM  yang bisa anda gunakan, salah satunya adalah Salesforce. Richard Socher, ilmuan Salesforce berpendapat bahwa dengan kemajuan teknologi, pengembang sekarang dapat mengerjakan proyek yang semakin kompleks. Dengan AI dan otomasi, peran pengembang juga berubah. Karena banyak alat yang menjadi otomatis, pengembang dapat mengalihkan fokus mereka untuk menggunakan AI untuk memecahkan masalah bisnis yang lebih kompleks yang mendorong efisiensi baru di seluruh organisasinya. Kini Salesforce meluncurkan perangkat yang bisa menggabungkan AI dengan CRM, yaitu Salesforce Einstein.

Salesforce Einstein

Salesfroce Einstein adalah seperangkat teknologi AI  yang berpadu dengan CRM dengan menambahkan kecerdasan Einstein ke aplikasi yang di bangun di atas platform Salesforce. Alat Inti Einstein memungkinkan pemograman untuk memahami maksud dari pertanyaan pelanggan, yang dapat mempermudah penempatan rute secara otomatis, meningkatkan kasus layanan atau mempersonalisasi kampanye pemasaran melalui aplikasi khusus. Ini bisa sangat berguna untuk memprioritaskan permintaan layanan pelanggan. Biasanya alat berbasis kata kunci mengalami masalah dengan kata-kata kompleks atau sarkasme, namun alat ini dirancang untuk menangani hal ini.

Einstein terintegrasi dengan mulus ke dalam banyak produk Salesforce. Untuk menggunakannya, Anda tidak perlu melakukan persiapan data atau mengelola model. Letakkan data Anda di Salesforce dan semua fitur yang Anda miliki yang didukung oleh Einstein akan menggunakan data tersebut untuk membuat Anda lebih pintar dan lebih prediktif tentang pelanggan Anda. Einstein tersedia melalui Cloud Sales, Cloud Service, Cloud Marketing, Platform Salesforce, Cloud Analytics, dan Cloud Komunitas. Jika sebuah fitur yang didukung oleh Einstein bekerja pada perangkat mobile, maka Einstein juga akan mengerjakan perangkat mobile. Namun, untuk saat ini tidak semua fitur yang didukung oleh Einstein dapat dioptimalkan pada perangkat mobile.

Apakah Data Anda akan Aman dengan Einstein?

Einstein dibangun di atas arsitektur keamanan Salesforce yang tangguh dan fleksibel yang dipercaya oleh lebih dari 150.000 perusahaan di seluruh industri dan di seluruh dunia.

  • Terdapat Sistem status yang memberikan transparansi seputar ketersediaan layanan dan kinerja untuk produk Salesforce
  • Seluruh bisnis di Salesforce dibangun berdasarkan kepercayaan dan keamanan. Lebih dari 150.000 bisnis mempercayai Salesforce untuk melindungi data mereka di cloud.
  • Salesforce berkomitmen untuk mencapai dan mempertahankan kepercayaan dari pelanggan. Integral untuk misi ini adalah menyediakan program kepatuhan yang kuat yang dengan hati-hati, mempertimbangkan masalah perlindungan data di seluruh rangkaian layanan, termasuk data yang disampaikan oleh pelanggan ke layanan (Data Pelanggan).

Bagaimana Einstein dapat membantu Event Anda?

Einstein memungkinkan Anda menjadi perusahaan AI pertama sehingga Anda bisa menjadi lebih pintar dan lebih prediktif mengenai pelanggan Anda.

  • Penjualan bisa mengantisipasi peluang selanjutnya dan melebihi kebutuhan pelanggan
  • Layanan dapat proaktif dengan menyelesaikan kasus sebelum terjadi
  • Pemasaran dapat menciptakan perjalanan yang prediktif dan mempersonalisasi pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya
  • TI dapat menanamkan kecerdasan di mana saja dan membuat aplikasi cerdas untuk karyawan dan pelanggan

Dengan adanya perkembangan di bidang teknologi yang membuat pelayanan untuk customer ikut berubah. Karena itulah Salesforce terus memberikan inovasi baru. Salesforce Einstein ini menjadi bukti adanya inovasi yang dibuat Salesforce dengan menggabungkan kecerdasan Einstein di AI dan CRM.

 

https://www.salesforce.com/products/einstein/overview/