Sebagian besar professional HR sudah sangat menyadari pentingnya Human Capital Management (HCM). Teknologi HCM yang tepat akan memperlancar proses HR dan menghemat waktu serta uang perusahaan dimana keduanya harus dipertimbangkan untuk ROI perusahaan. Penelitian terbaru dari Nucleus Research yang memasukan perusahaan dengan berbagai ukuran dan industri mengungkapkan bahwa ada banyak poin penting yang akan memastikan penerapan HCM secara signifikan dapat mempengaruhi bisnis.

HCM akan membantu perusahaan untuk berhemat:

  • Teknologi HCM menghasilkan rata-rata $9.13 untuk setiap $1 yang dikeluarkan
  • Implementasi awal HCM berbasis cloud dapat menghabiskan biaya 70% lebih sedikit daripada solusi premis.
  • Perusahaan mendapatkan penghematan 90% untuk maintenance berkelanjutan.

HCM berbasis cloud menyediakan semua kebutuhan perusahaan untuk mengelola tenaga kerja mereka. Dengan lingkungan bisnis, undang-undang dan teknologi bisnis saat ini, pengusaha ditantang untuk melakukan lebih dari sekedar menerbitkan cek gaji.

Berikut adalah lima alasan mengapa HCM akan menguntungkan bisnis Anda:

1. Solusi berbasis cloud.
Teknologi HCM sangat hemat biaya. Aplikasi HCM berbasis cloud akan mengurangi kebutuhan akan dukungan IT dan bisa memberikan akses dari lokasi dimanapun melalui perangkat apapun. HCM memungkinkan beberapa pelanggan dapat mengakses aplikasi yang sama secara bersamaan.

2. Upgrade Hardware/Software
Arsitektur teknologi cloud memastikan anda selalu bekerja dengan versi terbaru. Tidak ada lagi down time saat update sedang diproses.

3. Keamanan data
Data dalam sistem HCM berbasis cloud menyediakan data yang aman tanpa susah payah, mempertahankan standar tinggi dan kepatuhan yang ketat terhadap peraturan pemerintah. Informasi penting dilindungi dengan menggunakan firewall unggulan dan transmisi yang di enkripsi.

4. Proses belajar yang cepat
Dengan menggunakan satu solusi plug-and-play akan dapat mengkonsolidasikan banyak tugas, memberi lebih banyak waktu untuk berfokus pada isu-isu penting seputar SDM.

5. Keterlibatan karyawan yang lebih baik.
Tidak peduli dimana karyawan berada, mereka dapat mengakses data pribadi, informasi manfaat, permintaan slip gaji sehingga membebaskan SDM daru manajemen data yang memakan waktu lama.

Perusahaan saat ini perlu menghemat waktu dan uang. Teknologi HCM dapat memberikan banyak manfaat yang tidak hanya menyederhanakan proses namun juga dapat meningkatkan ROI #UntukBisnisMu